BPK Perwakilan Sulbar Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Tekankan Nilai-nilai Kebangsaan

Mamuju, (01/10) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor pada Selasa (1/10). Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai BPK Perwakilan Sulbar. Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Sekretariat Perwakilan Muhammad Ali Porseni Baso, sedangkan komandan upacara adalah Kasubag Umum Aditya Rifa Kaartika.

Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang peristiwa bersejarah pada 1 Oktober 1965, di mana upaya penggulingan pemerintahan yang sah dan mengganti Pancasila dengan ideologi lain gagal. Peristiwa tersebut menunjukkan betapa kokohnya akar Pancasila di hati rakyat Indonesia.

melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, Diharapkan seluruh pegawai BPK Perwakilan Sulbar semakin memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Selain itu, diharapkan pula semangat kebangsaan dan persatuan semakin tumbuh kuat di kalangan pegawai BPK Perwakilan Sulbar.