Peringatan Hari Jadi Provinsi Sulawesi Barat Ke-17


Mamuju, (21/09) – Dalam rangka memperingati Hari Jadi  Provinsi Sulawesi Barat ke-17. Dilaksanakan Kegiatan Sidang Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Barat dengan tema “Utuh Bersama Memajukan Sulbar Mala’biq” pada Rabu, 22 September 2021 di Gedung Sementara Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Barat secara terbatas.
Sidang Paripurna dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD Propinsi Sulawesi Barat, Siti Suraedah Suardi, didampingi Staf Ahli Menteri Bidang Pemerintahan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri), Suhajar Diantoro, dan Gubernur Sulawesi Barat, Ali Ba’al Masdar.

Ketua DPRD Sulawesi Barat, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam pembangunan Sulawesi Barat sampai saat ini dan memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada pejuang pembentukan Sulawesi Barat atas kontribusi terhadap pembentukan Provinsi Sulawesi Barat.
Pada kesempatannya, Gubernur Sulawesi Barat mengajak kepada seluruh pihak agar bahu-membahu dalam mewujudkan percepatan pembangunan di Provinsi Sulawesi Barat. Lebih lanjut Staf Ahli Menteri Bidang Pemerintahan Kemendagri, mengingatkan bahwa pemberian kewenangan kepada pemerintah daerah melalui sistem desentralisasi dimaksudkan agar tidak terjadi saling tindih wewenang dimana kepemimpinan kepala daerah dan DPRD harus sejalan RPJMD, kapasitas pemerintah daerah yang memadai, dan kontrol partisipasi dari masyarakat dari kebijakan yang telah dibuat.
urut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Unsur Pimpinan Forkopimda Sulawesi Barat, Unsur Pimpinan Instansi Vertikal Provinsi Sulawesi Barat diantaranya Kepala Sekretariat Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat BPK RI, Aminullah, Para Bupati dan Wakil Bupati se-Sulawesi Barat serta serta tamu undangan lainnya yang hadir secara terbatas maupun secara daring. Dengan  mengenakan pakaian adat Sulawesi Barat  dan menerapkan protokol kesehatan