BPK Sulbar semarakkan Hari Raya Idul Adha 1440 H

Mamuju, (12/08) – Balam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha tahun 1440 Hijriah, BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Kegiatan penyembelihan dilakukan di halaman Mess BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat, tepat sehari setelah pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini merupakan kegiatan tahunan Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat. Tahun ini BPK Perwakilan Sulawesi Barat menyembelih sebanyak 2 (dua) ekor sapi yang telah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, dan diharapkan akan terus mengalami peningkatan pada pelaksanaan tahun mendatang.

Dalam pelaksanaannya, dari proses pemilihan hewan kurban, penyembelihan, pengemasan, hingga pendistribusiannya dilakukan secara mandiri dan Bersama-sama oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat baik itu Pegawai Tetap maupun Pegawai Tidak Tetap (Keamanan dan/atau Cleaning Service).

Pendistribusian Hewan Kurban dilakukan oleh Panitia Pelaksana, Asdar dan disampaikan langsung kepada Pengurus Panti Asuhan Manakarra Muhammadiyah Mamuju beserta kepada Masyarakat sekitar Bantaran Sungai Kali Mamuju jalan Soekarno Hatta. Pemilihan ke-dua lokasi tersebut dikarena jarangnya mendapat bantuan berupa Daging Hewan Kurban pada saat pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, sehingga mereka sangat bersyukur dan berterima kasih atas adanya bantuan Daging Hewan Kurban dari Para Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat.